Underwater Construction Introduction Tanjung Priok 0811 383858

PT. Arkananta Indonesia (Arkindo) yakni salah satu perusahaan nasional terkemuka dalam profesi konstruksi bawah air atau penyelaman komersial salah satu ragam profesi yang sering kali dilakukan yaitu survey bawah air (underwater survey / inspection). Profesi ini mencakup atau tidak terbatas pada UWILD, kuesioner pada struktur jetty atau bangunan offshore / platform. Dalam tulisan ini nanti kita akan bahas masing masing tipe survey / inspection bawah air hal yang demikian.

Merupakan survey menengah bawah air pada lambung kapal yang bertujuan sebagai pengganti dry docking yang dilakukan ditengah laut dan atau lagi bersandar di jetty / platform yang bisa dilakukan pada usia kapal di bawah 15 tahun dan cuma bisa dikerjakan oleh team penyelam & seluruh kelengkapan yang sudah bersertifikat internasional. Hal ini cocok dengan undang-undang Direktur Jenderal Perhubungan Laut No.HK.103/1/4/DJPL-14 seputar Cara Dock (Pelimbungan) Kapal Berbendera Indonesia.

Underwater Construction Introduction Tanjung Priok 0811 383858

Secara lazim UWILD ini dijalankan untuk mengenal situasi Hull Condition, Hull Plating including any suspect of Classification Surveyor, All Sea Valves and Sea Chests inspection, All Inlets and Discharges inspection, Draft Marking and Plimsoll Mark, Rudder and Rudder Pintle, Propeller and Shaft Propeller, Bilge Keel, Stern and Forward Construction, Bow Thruster, Zinc Anode & Damage Suspect Zona. Disamping itu juga UWILD juga dapat mengejakan berbagai underwater cleaning / repair yang awam diminta oleh perusahaan pemilik kapal adalah pada komponen Welding Line / Bottom Plates Hull / Keel Plating zona / Sea Chests / Propeller dan Echo Sounder Repair, Change & Cleaning

Profesi inspection / survey pada jetty / dermaga ini yang lazim dikerjakan adalah informasi lapangan situasi tiang berhubungan dengan UT (Ultrasonic Thickness) atau ketebalan pipa, survey kondisi tiang setalh ditabarak kapal yang akan bersandar, kuesioner kondisi zinc anode mengaplikasikan CP reading, evakuasi dermaga / dolphin yang roboh dan lain sebagainya.

Pada pekerjaan ini yang awam / tak jarang dijalankan pada jack up rig / platform merupakan pmerikasaan pada kaki kaki jack up rick sebab aktifitasnya yang mengakibatkan kaki atau pada noozle hal yang demikian masih merekat lumpur sehingga menganggu jalan nya, pemeriksaan ketenalan plate (UT) atau repair (welding / cutting) pada komponen strukturnya.

Underwater Construction Introduction Tanjung Priok 0811 383858

Bagi perusahaan yang membutuhkan jasa kami silahkan hubungi :

PT. Arkananta Indonesia

  Komp. Delta Puspa 147 Waru, Sidoarjo, East Java, Indonesia

  +62811 383858